Rekomendasi Film untuk Ditonton Bareng Keluarga

  • Bagikan
Infonesa, Informasi Indonesia, Berita Indonesia, Infografis, Infografis Indonesia, Indonesia, Infografis Politik, Infografis Ekonomi, Infografis Pendidikan, Artikel, Cerpen, Cerpen Indonesia, Infografik, Infografik Indonesia, Infografik Ekonomi, Infografik Pendidikan, Film, Rekomendasi Film, Rekomendasi Film Keluarga, Film Mulan, Film Aladdin, Film The Lion King, Film Beauty and The Beast, Film Moana, Film Tangled, Film Zootopia, Film Alice in Wonderland, Film Finding Dory, Film Maleficent, Film Infonesa: Rekomendasi Film untuk Ditonton Bareng Keluarga
“Rekomendasi Film untuk Ditonton Bareng Keluarga” | Foto ©August de Richelieu/Pexels

FILM | INFONESA — Siapa sih yang gak tahu Disney? Disney sudah sejak lama menjadi produsen tontonan keluarga yang berkualitas. Tidak hanya anak-anak yang antusias, tetapi banyak juga orang dewasa yang mengagumi film-film produksi Disney.

Rumah produksi film asal Amerika Serikat ini terkenal berkat jajaran tayangannya yang berkualitas dan menghibur. Beragam tema mampu diangkat dan diceritakan dengan baik, termasuk kehidupan seputar keluarga.

Tak jarang, film-film bertemakan keluarga keluaran Disney mampu membuat penontonnya banjir air mata. Setiap tahunnya, Disney selalu membawa warna baru baik dalam film animasi maupun live action miliknya.

Bila saat ini kamu ingin bernostalgia atau mencari genre fantasy yang ringan, kamu bisa menaruh film Disney dalam list tontonanmu.

Berikut ini beberapa rekomendasi film Disney terbaik yang wajib kamu tonton bersama keluarga atau teman.

1. Mulan

Kisah Mulan terinspirasi dari sebuah legenda Tiongkok. Ceritanya, seorang wanita muda menyamar sebagai pria untuk menggantikan ayahnya, yang sakit dan telah tua, untuk turun dalam peperangan.

Diperankan langsung oleh Yifei Liu, Mulan berhasil menyusup diantara para pria lainnya dimedan perang dan membuktikan bahwa wanita seperti dirinya juga mampu untuk membawa kehormatan keluarga.

Film ini dipenuhi action dan berbagai nilai-nilai yang dapat kamu petik. Salah satunya, ditunjukkan melalui pedang kehormatan yang diberikan pada Mulan yang memiliki ukiran lambang kesetiaan, keberanian dan kejujuran. Sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga dan teman-teman.

2. Aladdin

Aladdin merupakan seorang pencuri jalanan yang mengalami perubahan hidup hanya dalam semalam setelah bertemu dengan sebuah lampu ajaib. Aladdin ternyata telah jatuh dengan seorang gadis muda yang tidak lain merupakan seorang putri kerajaan.

Untuk memenangkan hati sang putri, Aladdin menggunakan lampu ajaib tersebut untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang pangeran dari sebuah kerajaan. Namun, tidak lama setelahnya Aladdin harus menghadapi Jafar yang ingin menggunakan lampu tersebut untuk rencana jahat miliknya.

3. The Lion King

The Lion King bercerita mengenai Simba yang merupakan putra Mufasa dan pangeran yang akan meneruskan perjuangan ayahnya untuk memimpin. Ayahnya memiliki harapan yang besar pada Simba namun ditengah perjalanan tersebut, Saudara laki-laki Mufasa bernama Scar berencana mengkhianati Mufasa dan ingin mengambil alih tanah tersebut.

Akhirnya Simba harus diasingkan dan berjuang untuk membangun aliansi yang dapat membantunya untuk mengambil alih apa yang seharusnya menjadi milik Simba sebelum direbut oleh Scar.

4. Beauty and The Beast

“Beauty and the Beast” menceritakan perjalanan Belle, seorang wanita muda yang begitu menawan, cerdas dan cantik. Suatu hari Belle perjalanan Belle berubah karena harus berhadapan dengan binatang buas disebuah istana. Ia harus hidu adalah perjalanan fantastis Belle, seorang wanita muda yang cerdas, cantik, dan mandiri yang ditawan oleh seekor binatang buas di istananya.

Terlepas dari ketakutannya, dia berteman dengan staf kastil yang terpesona dan belajar untuk melihat melampaui eksterior mengerikan Beast dan menyadari hati dan jiwa yang baik dari Pangeran sejati di dalam.

5. Moana

Moana Waialiki adalah seorang anak ketua suku. Namun, walaupun dia akan mewarisi takhta sang ayah, ia tidak pernah diijinkan untuk mendekati laut dengan alasan terdapat bahaya disana. Hingga satu hari muncul masalah saat ikan-ikan dilaut dangkal mulai menipis.

Moana berusaha mencari cara untuk menyelesaikan dan menyelamatkan sukunya. Perjalanannya yang panjang dan penuh tantangan dilaluinya untuk membuktikan diri sebagai pewaris dan pemimpin yang dapat diandalkan.

6. Tangled

Rapunzel diculik bertahun-tahun lamanya dan disembunyikan dalam sebuah menara. Rapunzel memiliki sesuatu yang istimewa pada rambutnya sejak ia menerima kekuatan magis dari bunga ajaib saat bayi, karena alasan tersebutlah ia diculik dan rambutnya digunakan agar tetap awet muda.

Hingga suatu hari Rapunzel mulai penasaran akaan dunia luar setelah sekian lama terjebak di menara. Saat itu juga dia bertemu seorang bandit bernama Flynn Ryder yang memanjat menara dimana Rapunzel berada, dia membuat perjanjian bersama bandit tersebut untuk memandunya menemukan rahasia yang selama ini disembunyikan darinya.

7. Zootopia

Zootopia berkisah tentang dunia binatang. Ada Judy Hopps, seekor kelinci yang menjadi polisi di Kota Zootopia. Tapi, ia dipindah tugaskan ke bagian parkir kendaraan oleh Ketua Bogo karena ada permasalahan yang disembunyikan.

Salah satu film keluarga terbaik ini pun berhasil memecahkan rekor box office untuk produksi garapan Walt Disney pada tahun perilisannya.

8. Alice in Wonderland

Film Alice In Wonderland, merupakan film live action Disney, yang bercerita tentang seorang remaja yang harus masuk ke dalam dunia fantasi penuh dengan warna warni.

Film ini dibintangi oleh banyak aktor terkenal seperti Johnny Depp yang memerankan karakter Mad Hat dan Helena Bonham Carter sebagai Red Queen.

Selain itu, ada pula Anne Hathaway yang menjadi White Queen dan aktor legendaris Alan Rickman sebagai Blue Caterpillar.

9. Finding Dory

Film animasi ini penjelasan tentang perjalanan mencari jati diri seekor ikan. Serta menjawab pertanyaan dari film Finding Nemo, akan menjawab semua pertanyaan tentang Dory yang belum sempat dijelaskan, baik asal usul dan sisi lain Dory.

Dengan ingatan samar-samar tentang masa lalunya, seekor ikan amenacus blue bernama Dory pergi mencari orang tuanya yang sudah lama menghilang.

Dengan plot dan alur cerita penuh makna, Finding Dory berhasil menjadi salah satu film animasi Disney dengan rating tinggi.

10. Maleficent

Selanjutnya ada Maleficent yang diadaptasi dari kartun klasik Sleeping Beauty. Film ini dianggap sebagai salah satu film live-action terbaik dari Disney.

Berbeda dengan lainnya, film ini mengambil sudut pandang dari sisi penjahatnya, yakni Maleficent yang diperankan oleh Angelina Jolie.

  • Bagikan